HafizFauzan.co.cc

"Ya Allah, baguskanlah untukku agamaku yang jadi pangkal urusanku, baguskan pula duniaku yang jadi tempat penghidupanku, dan baguskanlah akhiratku yang padanya tempat kembaliku nanti, jadikanlah hidupku menjadi bekal bagiku dalam segala kebaikan, serta jadikanlah mati itu pelepas segala keburukan bagiku" (HR. Muslim)

Kamis, 30 Nopember 2006 jam jam 5.03 pagi gw dapet SMS dari mantan boss yang isinya "Andai subang dikosongkan, kamu mau gak di bandung? Mana file tanda terima dsm yg saya minta".
Trus gw bales "Saya sih mau saja klo ke Bdg dibanding ke Cbn. Kmrn baru saya scan, hari ini akan dikirim. Tks".
Dibales lagi "Klo yayan mungkin di bd mungkin di su. Klo di su ruangan akan disekat ulang. Tpi masih akan dirapatkan lagi".
Gw bales "Ok, saya tunggu info selanjutnya aja Pak. Tks".
Alhamdulillah ternyata gw masih dilihat juga, walaupun berada di kota kecil yang jauh dari pusat kekuasaan, itulah pentingnya menjaga hubungan baik dengan orang lain, walaupun kita kurang cocok dengan orang tersebut. Tapi jadi makin bingung nih gw.. apa pindah ke Rangkas, pindah ke Bandung, pindah ke Cirebon atau tetep di Subang. Ge cuma bisa berdo'a minta diberikan pilihan yang terbaik aja.


"Ya Allah, aku memohon petunjuk kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Ya Allah, seandainya Engkau tahu bahwa masalah ini baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan jalan hidupku, jadikanlah untukku dan mudahkanlah bagi dan berkahilah aku di dalam masalah ini. Namun jika Engkau tahu bahwa masalah ini buruk untukku, agamaku dan jalan hidupkku, jauhkan aku darinya dan jauhkan masalah itu dari ku. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimana pun kebaikan itu berada dan ridhailah aku dengan kebaikan itu.. Amiin".

Selengkapnya...



Senin, 27 November 2006 Alhamdulillah akhirnya gw jadi beli mobil Avanza tahun 2004 warna biru, warna favorit gw. Ini adalah mobil pertama yg gw beli dengan hasil keringat gw sendiri 'n tentu aja melalui rizki dari Allah SWT, karena manusia cuma bisa berusaha 'n berdo'a tapi Allah lah yang menentukan segalanya.


Rencana gw selanjutnya : selesain kuliah secepatnya dg hasil yang bagus, cari calon istri yg sholehah/ mau berubah menjadi sholehah plus cantik :) , karir, nikah, beli/bangun rumah, membangun keluarga yg sakinah mawaddah Warahmah.. Amiin
Alangkah indahnya hidup ini kalo semua berjalan sesuai rencana, baik rencana diri sendiri ataupun rencana Allah SWT.

Gw jadi inget sebuah kalimat "kemenangan yang direncanakan" yg jadi inspirasi hidup gw disamping sebuah hadits Rasulullah SAW "i'mal lidunyaaka ka annaka ta'iisu abadan, wa i'mal li aakhiratika ka annaka tamuutu ghodan" yang artinya "beramallah/berbuatlah untuk kehidupan duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya, dan beramallah untuk kehidupan akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok"


"Ya Allah, baguskanlah untukku agamaku yang jadi pangkal urusanku, baguskan pula duniaku yang jadi tempat penghidupanku, dan baguskanlah akhiratku yang padanya tempat kembaliku nanti, jadikanlah hidupku menjadi bekal bagiku dalam segala kebaikan, serta jadikanlah mati itu pelepas segala keburukan bagiku.. Amiin"

Selengkapnya...

Subang, 16 November 2006 jam 8.45 gw tulis email ke Manager USI Sukabumi (USI Rangkas berada di Area Sukabumi) yang isinya :
"Pak Andi YSH,

Mengenai tawaran ke USI Rangkas, sampai dimana perkembangannya Pak? Mohon infonya.

Tks b4.."
setelah agak lama nunggu, jam 9.14 gw dpt jawaban

"Oh ya Fiz, mengenai hal tsb, sepengetahuan saya pada hari Senin kemarin hal tsb dibahas dan sudah disepakati utk diusulkan ke ISC, tinggal menunggu sijab di ISC pd awal TW I 2006 nanti. Jadi apabila hal tsb disetujui kemungkinan baru awal tahun depan muncul SK tsb.

Demikian informasinya, tks."

wuihh.. ternyata keputusannya masih lama, paling cepet awal tahun depan.. gw kirain untuk 1 Desember besok.. kayanya harus bersabar dulu nih, jgn terlalu dipikirin.. mending jalanin aktifitas seperti biasa aja n gw cuma bisa berdo'a

"Ya Allah, aku memohon petunjuk kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Ya Allah, seandainya Engkau tahu bahwa masalah ini baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan jalan hidupku, jadikanlah untukku dan mudahkanlah bagi dan berkahilah aku di dalam masalah ini. Namun jika Engkau tahu bahwa masalah ini buruk untukku, agamaku dan jalan hidupkku, jauhkan aku darinya dan jauhkan masalah itu dari ku. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimana pun kebaikan itu berada dan ridhailah aku dengan kebaikan itu.. Amiin".

Selengkapnya...

Selasa (14 November 2006) kira2 jam 22.00 WIB untuk pertama kalinya gw ngelaksanain sholat Istikharah masih soal pilihan apakah lebih baik pindah ke Rangkas atau tetep di Subang.. setelah disarankan ama tmn gw n setelah gw baca2 tentang sholat istikharah.. sebenernya gw dah tau ttg Sholat Istikharah, tapi gw masih blm tau tata cara pelaksanaannya dan Do'a yang dibaca


Berikut bacaan ttg Sholat Istikharah


Shalat Istikharah adalah shalat sunnat yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah oleh mereka yang berada diantara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih. Spektrum masalah dalam hal ini tidak dibatasi. Seseorang dapat shalat istikharah untuk menentukan dimana ia kuliah, siapa yang lebih cocok menjadi jodohnya atau perusahaan mana yang lebih baik ia pilih. Setelah shalat istikharah, maka dengan ijin Allah pelaku akan diberi kemantapan hati dalam memilih.


Waktu Pengerjaan

Pada dasarnya shalat istikharah dapat dilaksanakan kapan saja namun dianjurkan pada waktu sepertiga malam terakhir.

Niat Shalat

Niat shalat ini, sebagaimana juga shalat-shalat yang lain cukup diucapkan didalam hati dan tidak perlu dilafalkan, tidak terdapat riwayat yang menyatakan keharusan untuk melafalkan niat. .

Tata Cara

Shalat istikharah boleh dikerjakan dua rakaat atau hingga dua belas rakaat (enam salam)

Selepas membaca Al-Fatihah pada rakaat yang pertama, baca Surah Al-Kafiruun (1 kali). Selepas membaca Al-Fatihah pada rakaat yang kedua, baca 1 Surah Al-Ikhlas (1 kali). Ada pula bacaan lainnya, selepas membaca Al-Fatihah pada rakaat yang pertama, baca ayat Al-Kursi (7 kali). Selepas membaca Al-Fatihah pada rakaat yang kedua, baca Surah Al-Ikhlas (11 kali).

Setelah salam dilanjutkan do'a shalat istikharah kemudian memohon petunjuk dan mengutarakan masalah yang dihadapi. Sebuah hadits tentang do'a setelah shalat istikharah dari Jabir r.a mengemukakan bahwa do'a tersebut dapat berbunyi :

"Ya Allah, aku memohon petunjuk kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Ya Allah, seandainya Engkau tahu bahwa masalah ini baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan jalan hidupku, jadikanlah untukku dan mudahkanlah bagi dan berkahilah aku di dalam masalah ini. Namun jika Engkau tahu bahwa masalah ini buruk untukku, agamaku dan jalan hidupkku, jauhkan aku darinya dan jauhkan masalah itu dari ku. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimana pun kebaikan itu berada dan ridhailah aku dengan kebaikan itu". (HR Al Bukhari)


Subhaanallah.. bagus bgt Do'anya.. Sabda Rasulullah SAW memang sungguh indah

Setelah selesai sholat dan berdo'a gw langsung tidur..
"Bismika Allahumma Ahya Wa Bismika Amuutu.. Ya Allah berikan kemudahan.. Smoga cepet pulas dan tidur dg nyenyak.. Berikan petunjuk-MU dalam tidurku ini.. Amiin"

Rabu (15 November 2006) Kira2 jam 00.30 WIB gw terbangun dari tidur, sebenernya gw inget lagi untuk sholat Istikharah.. tapi dalam hati gw bilang "Udah.. ntar aja sekarang kan masih jam 12-an mlm.. tidur lagi aja..".. akhirnya gw coba tidur lagi.. Astaghfirullah, godaan Syetan memang luar biasa.. kira2 jam 1.00 WIB listrik mati, gw masih blm bisa tidur.. apalagi panas bgt kalo ga pake kipas angin..
Mungkin gw diingetin lagi untuk sholat istikharah.. karena gw pernah baca "Dan apabila masih juga ragu-ragu, maka disunatkan mengulangi salat istikharah itu sampai menemukan kemantapan. Sebagaimana Rasulullah pernah menyuruh sahabat Anas bin Malik untuk mengulangi salat istikharahnya karena dia masih ragu-ragu." Alhamdulillah listriknya nyala lagi.. paling padamnya cuma 10 menit.. setelah itu gw langsung membulatkan tekad untuk ngerjain sholat istikharah lagi.. gw langsung Wudlu trus Sholat Istikharah dan berdo'a lagi..

Setelah sholat.. gw liat HP.. ternyata ada SMS dari tmn, tapi gw mls bls karena mlm bgt.. Gw coba tidur lagi, tapi ga pules2.. akhirnya gw baca Qur'an 10 ayat n bls SMS tmn gw.. trus coba tidur lagi.. ternyata masih blm bisa tidur juga.. apa karena gw terlalu mikirin masalah ini?

Gw ambil Laptop kantor yang ada dibawah ranjang, trus connect pake WiFi ke kantor.. jam 1.30 WIB gw mulai tulis blog ini, selesai kira2 jam 2.09.. kalo dah selesai buat Blog gw pengen tidur lagi, takut bsk kerja ngantuk. Mudah2an cepet pules n bisa tidur nyenyak..

Sbg, 15 November 2006 selesai jam 2.09 waktu komputer :)

Selengkapnya...

Hari Jum'at (10 November 2006) gw ditawarin mutasi ke USI Rangkas via SMS ama Boss gw, tanpa pikir panjang waktu itu gw cuma bilang "Saya sih mau aja ke Rangkas, tapi kalo bisa milih sementara di Subang dulu"..


Sabtunya mulai gw pikirin lagi mengenai pindah ke Rangkas, Minggu baru gw konsultasi dg keluarga.. kata keluarga gw "Terima aja di Rangkas.. kan lebih deket dg rumah.. bisa lebih enak pulang ke rumahnya"..


Minggu sore gw SMS boss "Mengenai tawaran ke Rangkas, sdh ada yg isi blm Pak? Setelah pikir2 & konsultasi dg keluarga, saya bersedia ke Rangkas, kalo tawarannya msh berlaku. Tks"
Boss gw bales "Besok saya laporkan ke KaUSI, kemarin kan pertimbangannya krn Hafiz di Tng, Ada mobil kok"..


Senin pagi gw sampe di Subang.. boss gw dtg belakangan.. setelah dia buka2 email.. ada email dari Manager USI Sukabumi.. nanyain masalah pindah ke Rangkas.. gw ditanya lagi.. sekarang gw jawab dg pasti "Saya mau pindah ke Rangkas".. kata boss gw "Iya.. diusahakan kamu bisa naik ke VII.7"..
Senin siang mau dirapatkan di Bandung mengenai pengawakan di USI III Jabar & Banten..


Alhamdulillah.. sekarang pikiran gw lebih tenang.. gw cuma bisa berdo'a "Ya Allah.. Berikan pilihan yang terbaik bagi saya.. Apakah tetep di Subang atau pindah ke Rangkas.. Engkau-lah yang Maha Mengetahui atas segala sesuatu".. Amiin :)

Selengkapnya...